Pusat Informasi dan Publikasi Mata Pelajaran Informatika MAN 3 Majalengka

Thursday, January 31, 2019

Tertib Lalu Lintas

Kunjungan Bapak Polisi dari Polres Majalengka ke MAN 3 Majalengka kali ini membawa misi yang cukup tepat mengingat usia Peserta Didik kami sudah mulai menggunakan sepeda motor sebagai alat transportasi menuju madrasah.

"Kuy pakai helm" seruan dengan bahasa gaul yang akrab dengan keseharian peserta didik mengajak mereka untuk melengkapi diri dengan helm ketika berkendaraan dengan tujuan keamanan berkendara untuk menghindari diri dari kecelakaan. Dengan bahasa kerennya Road Safety To Zero Accident diharapkan peserta didik tidak saja mentaati aturan berlalu lintas, tetapi memiliki kesadaran yang tinggi untuk selalu berkendara dengan aman.

Program Polres Majalengka yang membidik para pengendara sepeda motor yang berusia remaja ini bertujuan menanamkan kedisiplinan dan memupuk rasa tanggung jawab berkendara pada pengendara yang berusia remaja mengingat tingkat kecelakaan yang terjadi dengan korban pelajar cukup tinggi.
Millennial Road Safety Festival merupakan program khusus yang tengah digalakan kembali. Dan peserta didik MAN 3 Majalengka menyambut baik program tersebut dan sangat didukung oleh dewan pendidik sebagai bagian dari pendidikan berkarakter yang sesuai dengan Visi dan Misi MAN 3 Majalengka.

Kegiatan diakhiri dengan pembacaan Ikrar Tertib Lalu Lintas yang diucapkan oleh peserta didik.

No comments:

Post a Comment