Pusat Informasi dan Publikasi Mata Pelajaran Informatika MAN 3 Majalengka

Saturday, April 25, 2020

15 Pesan Dari Covid-19 Sebelum pergi [#3]

🍂 [Pesan ketiga #3] 🍂
Sebelum Covid-19 Pergi ....

Bila sebelum ini kita sering lupa berkata-kata buruk sehingga tidak sengaja menyakiti mereka yang ada di sekitar kita, bila sebelum ini kita sering mendengarkan gunjingan atau apa pun yang sebenarnya tidak baik untuk didengar, bila sebelum ini kita melihat banyak hal yang tidak semestinya kita lihat.
Covid-19 memberi kita sebuah pembelajaran untuk menutup mulut, menutup telinga, hidung dan mata supaya terhindar dari infeksinya di muka bumi ini.
Ketika kita terbatuk, bersin maka orang yang terdekatlah yang rawan tertulari. Seperti itu juga bila kita tidak menjaga bagaimana kita harus berbicara pada mereka yang berada di sekeliling kita, bagaimana kita harus beretika, sehingga apa yang kita ucapkan tidak menyakiti.
Begitu pula kita harus melihat dengan mata batin tentang apa yang dilakukan orang-orang yang begitu tulus mengasihi. Tanpa pamrih bukan berarti boleh diabaikan, disia-siakan seringkali kita hanya melihat keindahan yang jauh, sementara yang benar-benar baik di depan kita tidak terlihat.
Seringkali kita hanya mendengar apa yang ingin kita dengar, namun tidak mau tau ketika kritik dan saran begitu pedas dianggap sebuah perlawanan. Sesekali dengarlah kata hati seandainya hati kita masih mau jujur...
Bila kita tidak berhati-hati dengan ucapan, selalu memilih tanpa memilah apa yang kita lihat dan kita dengar. Bersiaplah menyakiti semua yang selama ini benar-benar ada untuk kita.

Pesan Covid-19 sebelum pergi,
"Jaga  ucapan, makanan, dan pendengaran. Bukankah masker Covid-19 telah mendidik kita menutup mulut, lidah, telinga dan hidung?"

#SelamatJalanCovid_19
#SelamatDatangRamadhan
#Day3

No comments:

Post a Comment