Pusat Informasi dan Publikasi Mata Pelajaran Informatika MAN 3 Majalengka

Tuesday, April 21, 2020

15 Pesan dari Covid-19 Sebelum Pergi ... [1]

🍂 Pesan Pertama [#1] 🍂

Begitu jelas Allah memberi kita petunjuk agar keselamatan umatnya terjaga dari sejak bangun tidur, makan, berniaga, bergaul hingga bagaimana tata cara kita sebelum beranjak tidur.
Makanan Sehat
Betapa indah Islam itu, hampir segala urusan dalam kehidupan umatnya diatur sehingga kita bisa menjaga apa yang dapat dimakan dan apa yang tidak semestinya dimakan dengan segala pembuktian yang sangat ilmiah.
Sebagaimana Allah SWT berfirman, yang artinya: “Dan makanlah makanan yang halal lagi baik dari apa yang Allah telah rezekikan kepadamu, dan bertakwalah kepada Allah yang kamu beriman kepada-Nya.” (QS. Al-Maidah:88).
 
Betapa sayangnya Allah kepada kita yang telah mengharamkan makanan yang akan membuat kita celaka atau sakit setelah menyantapnya. Bahkan dalam fikih diajarkan bagaimana cara menyembelih hewan dengan benar untuk mendapatkan bahan makanan yang berasal dari daging hewan, seperti kita ketahui ada binatang yang dimakan sementara ia masih dalam keadaan hidup. Allah memberi kita petunjuk bagian mana saja dari binatang yang bisa dimakan, bagian mana pula yang tidak baik ketika dimakan dan sudah banyak ahli yang membuktikan dengan penelitian bahwa bahan makanan yang diharamkan meskipun berasal dari hewan yang halal bila dimakan akan berdampak tidak baik untuk tubuh manusia apalagi jika berasal dari hewan yang diharamkan untuk dimakan, misalnya darah hewan.
 
Sebagaimana Allah SWT berfirman, yang artinya: “Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagimu bangkai, darah, daging babi, dan binatang yang disembelih dengan nama selain Allah.” [QS. Al Baqarah:173].

Pesan pertama Corona Humanvirus (Covid-19) sebelum ia pamit meninggalkan kita,
“Berhentilah memakan makanan yang tidak selayaknya dimakan oleh manusia. Beradablah wahai manusia dengan apa yang kalian makan. Sesungguhnya dengan ijin Allah kuperlihatkan akibat dari betapa rakus dan tidak beradabnya manusia memperlakukan makanan mereka.”

#SelamatJalanCovid_19  
#SelamatDatangRamadhan
#Day1

2 comments: