Pusat Informasi dan Publikasi Mata Pelajaran Informatika MAN 3 Majalengka

Wednesday, April 22, 2020

15 Pesan dari Covid-19 Sebelum Pergi ... [2]

🍂 [Pesan Kedua #2] 🍂

Demikian ditunjukkan bukti bahwa Allah sangat mencintai umatnya. Ketakutan terhadap infeksi Covid-19 membuat kita menutup seluruh tubuh, yang terlihat hanya wajah dan telapak tangan. 
Allah memberi kita nikmat berupa pakaian yang menutup aurat demi kebaikan kita sebagaimana Allah SWT berfirman, yang artinya: “Hai anak Adam, sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutup auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan.” (QS. Al A’raf: 32)

Demikian ditunjukkan bukti bahwa Allah sangat mencintai umatnya. Ketakutan terhadap infeksi Covid-19 membuat kita menutup seluruh tubuh, yang terlihat hanya wajah dan telapak tangan. Seperti demikianlah pakaian yang dikehendaki Allah terutama bagi para muslimah. Tanpa dipaksa atau berdebat lebih dahulu tentang jenis pakaian tersebut berasal dari daerah atau budaya mana atau siapa yang mengenakannya. Kita yang menyadari betapa penting menjaga kesehatan akan berusaha melindungi diri dan menutup tubuhnya dengan pakaian yang baik.
 

Lihat bagaimana Covid-19 menghentikan mereka yang terbiasa mengumbar aurat dengan kerelaan dan kesadarannya kemudian menutup diri. Betapa dahsyat makhluk sekecil itu mampu menggugah kesadaran kita yang sekian lama tertidur?
Bagaimana kita saling membantu memberikan pakaian yang insya Allah melindungi diri dari infeksi Covid-19. Semoga ketika ia pergi, kita tidak kembali menanggalkan pakaian yang baik dan kembali mengumbar aurat.
 

Pesan kedua Corona Humanvirus (Covid-19) sebelum ia pamit meninggalkan kita,
“Jangan lagi berpakaian minim lagi ketat mengumbar aurat. Bukankah Covid-19 telah mendidik kita berpakaian serba tertutup?, dan memang kan semua agama Samawi memuliakan pakaian yang rapih, bersih dan sopan.”

No comments:

Post a Comment